Pemkab Kotim Kecewakan Masyarakat

    0
    55

    SAMPIT – Puluhan warga asal desa Sebabi, Kenyala dan Tanah Putih mengelar protes dan tidur di teras kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 27/1. Pasalnya, mereka kecewa terhadap pemerintah daerah yang tidak menepati janji untuk membantu penyelesaian masalah lahan plasma kemitraan perkebunan sawit dengan salah satu perusahaan.

    Saidi, salah seorang warga mengatakan, kedatangan mereka ke kantor pemerintah daerah tersebut lantaran mendapat undangan dari pemerintah daerah sendiri yang mengajak mencari jalan keluar guna menyelesaikan permasalahan plasma lahan perkebunan di daerah mereka selama ini.

    “Kita jauh-jauh datang ke sini menghargai karena kita diundang, tau-taunya setelah kita sampai di sini tidak disambut,” kata Saidi (42) salah seorang warga.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh, undangan yang dikirim oleh pemerintah daerah adalah sebagai tindak lanjut dari hasil berita acara lapangan yang dilakukan oleh tiga desa pada 10 Desember 2014 lalu yakni disepakati oleh pihak perusahaan dengan koperasi warga Permadat Sejahtera untuk menjalin plasma kemitraan. (tfa/280115/beritasampit.com)