Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo: Bangga Ikut Memeriahkan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race

IST/BERITA SAMPIT - Tampak Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo saat ikut memeriahkan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022 di Palang Raya.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Bapenda Provinsi Kalimantan Tengah, merasa bangga telah mengikuti kegiatan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race di Palangka Raya, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Walaupun saya bukan peserta , tapi saya merasa bangga bersama seluruh jajaran SOPD Provinsi Kalteng, ikut memeriahkan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race di Palangka Raya, Sabtu kemarin,” kata Anang Dirjo dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui telephon genggamnya Minggu, 21 Agustus 2022.

Karena menurut Anang Dirjo, kegiatan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race, merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

“Seperti menjaga kesehatan jantung, bisa mengencangkan otot, mengendalikan diabetes, meningkatkan kekuatan fisik dan stamina, mengurangi depresi, membantu menurunkan berat badan . Bahkan bisa mengurangi risiko kanker . Jadi biasakanlah bagi yang memiliki sepeda ontel kalau ada waktu untuk berolah raga sepeda santai,” ujar Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Belum Memiliki Payung Hukum, PBVSI Gumas Akan Usulkan Perda ke Pemda

Anang Dirjo juga mengatakan, kegiatan Akbar UCI MTB Eliminator World Cup 2022 , yang akan digelar pada 28 Agustus 2022, semoga sukses.

Terpisah Ajudan Penjabat Bupati Kobar Dahana Daru Harvianto, dari Palangka Raya melaporkan kepada beritasampit.co.id, pada Sabtu kemarin telah mendampingi Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo ke Palangka Raya.

“Beliau bersama seluruh SOPD Provinsi Kalteng, telah mengikuti memeriahkan acara kegiatan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race,” kata Ajudan, sambal men-share sejumlah foto Pj. Bupati Kobar yang sedang mengikuti Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengatakan kegiatan Pre Event Gubernur Kalteng Cup Road Race road 2022 menjadi pemacu untuk lebih berkembangnya cabang olahraga balap sepeda di daerah.

BACA JUGA:   Saat Jamu Dewa United, Borneo FC Ingin Perpanjang Rekor Kandang

“Momentum ini menjadi angin segara bagi atlet sepeda di daerah untuk bisa bersaing dan berbagi pengalaman dengan para atlet nasional yang juga beberapa atlit nasional ikut jadi peserta, Juga nanti 28 Agustus 2022 puluhan atlit nasional akan ikut sebagai peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022,” kata Wagub.

Seraya menambahkan, ke depan Pemprov Kalteng siap terus mendorong agar pembinaan para atlet sepeda di Kalteng bisa semakin ditingkatkan lagi, serta didukung dengan penyelenggaraan berbagai agenda turnamen yang dilakukan secara berkala dan teratur. (Man).

(Visited 1 times, 1 visits today)