Sosok Drs. H. Mukhtarudi, Anggota DPR RI Banyak Menginspirasi Generasi Milenial di Provinsi Kalteng

Drs. H. Mukhtarudin.

Oleh : Maman Wiharja (Wartawan beritasampit.co.id)

Bagian Ke; 03 (Selesai ).

Drs. H. Mukhtarudin banyak menginspirasi generasi milenial di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), karena dalam acara pertemuan atau blusukan ke desa dan kelurahan, sering mengingatkan kepada kaum Ibu, remaja atau muda-mudi tentang bagaimana cara pergaulan dan mencari teman yang baik.

“Mempunyai banyak teman sangatlah bagus, tapi diantara banyaknya teman yang kalian punya ada teman yang bisa membantu kalian agar kalian bisa menjadi pribadi yang lebih baik,“ kata Mukhtarudin.

Inilah salah satu semboyan atau kiat khusus Mukhtarudin, untuk mencari teman yang baik. Berikut ini adalah 6 tipe teman yang akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, antara lain;

– Teman yang sering mengajak pada kebaikan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo Menyerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Baru

– Teman yang selalu mengingatkanmu saat kamu berbuat buruk.

– Teman yang produktif dan penuh semangat.

– Teman yang berpikiran terbuka.

– Teman yang percaya diri.

– Teman yang selalu berpikir positif.


Mukhtarudin saat blusukan ke kampung, banyak digemari kaum ibu dan remaja.

Sosok Mukhtarudin yang mudah bergaul dengan siapa saja, pengamatan penulis juga wajah Mukhtarudin memiliki karakter tersendiri, antara lain selalu awet muda dan kalau senyum banyak menawan orang lain. Jadi kalau Mukhtarudin blusukan ke pelesok kampung, banyak kaum ibu-ibu atau remaja yang ingin berfoto bareng dengan Mukhtarudin.

Bukan itu saja sosok Mukhtarudin, sejak sekolah sering loyal membantu kepada teman-temanya. Bahkan disaat Muktarudin duduk di DPR RI Periode 2004-2009 dan Periode 2019-2024, sudah tidak terhitung jumlah kontribusi yang diberikan kepada masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Sosok Drs. H. Mukhtarudin, Anggota DPR RI Banyak Menginspirasi Generasi Milenial di Provinsi Kalteng

Jujur saja dari pengamatan penulis, dibandingkan dengan sejumlah wakil rakyat  lainnya dari Dapil Kalteng hanya Mukhtarudin yang sering muncul diberbagai media dan juga sering membantu masyarakat Kalteng.

Memang itulah tugas seluruh Wakil Rakyat di DPR RI harus benar-benar bisa ‘mulang tarima’ (penuh perhatian) kepada masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihannya. Jangan sampai kalau sudah terpilih oleh rakyat, setelah duduk dikursi ‘empuk’ DPR RI dan diam di perumahan mewah DPR RI (Gratis) kemudian lupa kedaerahnya.

Demikian sekilas pengamatan penulis, sosok Mukhtarudin yang telah banyak menginspirasi Generasi Milenial di Provinsi Kalteng. Semoga kedepanya muncul puluhan atau ratusan Mukhtarudin, yang benar-benar bisa meningkat pembangunan sehingga masyarakat Kalteng hidupnya lebih sejahtera. Aamiin.***

(Visited 1 times, 1 visits today)