Dewan Apresiasi Penyampaian Aspirasi ALFI Kalteng tentang Solar Bersubsidi

NARDI/ BERITA SAMPIT- Suasana penyampaian aspirasi oleh ALFI Kalteng kepada DPRD Kotim tentang subsidi solar

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur Rudianur sangat mengapresiasi aksi damai penyampaian aspirasi oleh Asosiasi Logisitik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kalimantan Tengah.

“Terimakasih kepada ALFI sudah menyampaikan aspirasi dengan damai mengenai peninjauan kembali subsidi BBM solar diwilayah Kotim,” kata Rudianur, Selasa 23 Agustus 2022.

Rudianur mengatakan suplai solar subsidi di Kotim cukup banyak, tapi tidak cukup, bahkan ada SPBU yang tidak memiliki solar subsidi.

BACA JUGA:   Ini Lima Prioritas Pembangunan yang Diusulkan Bupati Kotim dalam KUA-PPAS 2023

“Karena solar subsidi kebanyakan dilangsir dan dijual dipinggir jalan secara eceran, maka perlu adanya pengawasan agar semua bisa menikmati solar subsidi,” imbuhnya.

Ia melanjutkan kenapa tidak dapat solar bersubsidi padahal ALFI adalah pengantar logistik dari Pelabuhan kepada masyarakat, ini disebabkan karena banyak SPBU yang kehabisan solar subsidi.

“Apa yang diminta ALFI akan kami dorong dan kami teruskan pemkab agar dianalisa, DPRD tugasnya hanya menyalurkan aspirasi masyarakat dan bukan sebagai eksekutor,” pungkasnya. (nardi)

(Visited 1 times, 1 visits today)