Dewan Ingatkan Polisi Jadi Pengayom Dan Pelindung Bagi Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, SHI.,MH (kiri)

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengingatkan kepada aparat kepolisian agar selalu menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Hal itu merupakan salah satu tugas yang harus diemban.

“Menjadi pengayom bagi masyarakatnya itu merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang polisi. Karena mereka adalah sosok yang bisa menjadi pelindung bagi masyarakat,” ungkap Rahmanto, Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:   DPRD Terima Audensi Dari Aliansi Penambangan Emas Lokal

Politisi PKB itu berharap, kepada seluruh aparat kepolisian agar bisa melaksanakan tugas mereka dengan sebaik mungkin dengan menjadi pengayom bagi masyarakat dalam menciptakan kondusifitas daerah.

Dijelaskannya, seorang aparat kepolisian yang biasanya bertugas menjadi Babinkamtibmas di desa juga memiliki peran penting. contoh, ada warga yang sedang mengalami kesulitan atau ada suatu permasalahan yang terjadi, Babinkamtibmas harus hadir untuk membantu mencarikan solusi terkait permasalahan yang dialami masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Anak Muda Menghargai dan Menghormati Para Pahlawan

“Selain itu, mereka (polisi) tidak boleh sampai abai terhadap berbagai macam permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Karena sudah jadi kewajiban dan amanah yang harus dijalankan karena menjadi seorang Babinkamtibmas,” pungkasnya. (lulus)

(Visited 1 times, 1 visits today)