4.484 Warga Palangka Raya Terima BLT Subsidi BBM

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 4.484 warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang disalurkan oleh PT Kantor Pos Indonesia Palangka Raya.

    “Jumlah penerima manfaat BLT subsidi BBM di Palangka Raya ada 5.341 warga. Sampai sore tadi sudah ada sekitar 84 persen atau 4.484 warga yang menerima bantuan tahap pertama,” kata Sekretaris Satgas Penyaluran Bansos, PT Kantor Pos Palangka Raya Kusuma di Palangka Raya, Senin 12 September 2022.

    Dia menambahkan, bagi penerima manfaat yang belum mengambil bantuan, pihaknya masih melakukan pelayanan sampai 15 September mendatang.

    “Jam pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB di kantor pos. Nilai BLT subsidi BBM tahap pertama yang diterima yakni Rp500.000 per penerima manfaat,” kata Kusuma.

    Warga penerima bantuan di wilayah “Kota Cantik” sendiri tersebar di 30 kelurahan, berada di lima kecamatan di Kota Palangka Raya. Kelima kecamatan itu yakni Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Sebangau.

    Untuk itu, selain pelayanan di Kantor Pos Palangka Raya, pengambilan BLT subsidi BBM juga dilakukan di Kantor Pos Pembantu di kecamatan. Hal ini untuk mempermudah penerima bantuan mengambil haknya.

    Warga yang akan mengambil BLT subsidi BBM diminta membawa KTP elektronik asli dan KK untuk bukti serta sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan bantuan.

    Sebelumnya, seorang penerima BLT subsidi BBM, Nur Hayati mengaku gembira dengan bantuan yang di berikan pemerintah tersebut.

    Dia pun berharap program serupa dapat terus dilaksanakan pemerintah dengan nilai yang lebih besar serta sasaran yang lebih luas.

    “Saat ada kenaikan harga seperti ini, bantuan yang diberikan pemerintah tentu bermanfaat untuk kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok yang harganya juga ikut menyesuaikan kenaikan harga,” katanya.

    (ANTARA)

    (Visited 1 times, 1 visits today)